Wednesday, September 6, 2017

Lazio Kuasai Italia Setelah Hempaskan Juventus di Piala Super Italia

Kekalahan Juventus menjadi berita sepakbola yang menyedihkan bagi para penggembar Si Nyonya Tua. Stadion Olimpico, Roma menjadi saksi sejarah dimana Lazio mampu merajai sepakbola Italia dengan menghempaskan Juventus dengan skor dramatis 3:2, Minggu 13-8-2017.

Sebelumnya, pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi khusus untuk menyerang, berharap mampu membawa satu tropy pertamanya di tahun 2017 sebelum memulai pertandingan regular seria A italia 2017/2018.

Begitu pula dengan pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Pelatih menginstruksikan pemainnya untuk berani tampil menyerang dikala bersua dengan pemain Juventus.

Pada saat pertandingan, Juventus memulai pertandingan dengan baik. Terbukti dengan munculnya sejumlah peluang untuk mencatatkan skor di awal-awal pertandingan melalui kaki Cuadrado.

Namun sayangnya, peluang tersebut mampu dimentahkan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha. Dan lagi-lagi, kiper Lazio memberikan ketenangan pada pasukan simone inzaghi dengan penyelamatannya kala meninju bola hasil sepakan keras Gonzalo Higuain beberapa menit setelahnya.
Setelah ini, Juventus nampak kehilangan fokusnya dalam pertandingan. Banyak sekali kesalahan umpan, ditambah dengan keroposnya lini belakang yang ditinggalkan oleh Leonardo Bonnuci dan Dani Alves.

Terbukti dengan hadirnya gol yang dilesakkan oleh Ciro Immobile pada menit ke 32. Setelah itu, C. Immobile menggandakannya kembali setelah menit 54 di babak pertama melalui tandukan kepalanya.
Selepas ketinggalan 2 goal, semangat pasukan Max Allegri mulai melecut. Terutama ketika memasukkan sejumlah pemain baru seperti De Sciglio, Douglas Costa serta Federico Bernadeschi.

Serangannya lebih baik dan skuat juventus mampu mengejar ketinggalan pada menit 85 melalui tendangan bebas ciamik yang dilesakkan oleh Paolo Dyballa.
Pemain asal Argentina ini juga kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti pada menit 90+.

Ketika dirasa pertandingan akan berjalan berimbang, dan banyak yang merasa akan hadirnya adu pinalti, A Murgia merubah semuanya dengan lesakan golnya sebelum peluit panjang dibunyikan di babak kedua.

A Murgia mampu melesakkan si kulit bundar setelah mendapatkan umpan ciamik dari Jordan Lukaku. Pemain terakhir ini menusuk pertahanan kanan Juventus yang dijaga oleh Mattia De Sciglio.
Setelah melewati pemain belakang, J Lukaku memberikan umpan silang yang kemudian dituntaskan oleh A Murgia untuk mengukuhkan kemenangannya atas Juventus di piala super coppa italia.

Dalam kemenangan ini, praktis Lazio mengukuhkan sebagai rajanya sepakbola di Italia. Dan salah satu bintang kemenangannya Ciro Immobile merasa sangat bahagia, bahkan sampai meneteskan air mata atas kemenangan tersebut.

Pemain Italia tersebut berharap jika kemenangan ini bisa menjadi sinyal baik bagi Lazio dalam mengarungi musim 2017/2018.



Lazio Kuasai Italia Setelah Hempaskan Juventus di Piala Super Italia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Taufiq Iqbal

0 comments:

Post a Comment