Sunday, August 6, 2017

Polisi Curigai Pembuangan Bayi Beruntun di Padang



Kumparan - Dalam dua pekan terakhir ada pembuangan bayi yang berulang di Padang, Sumatera Barat. Peristiwa ini mulai dicermati polisi.

Pembuangan pertama terjadi pada Rabu (26/7) di kampus Universitas Andalas. Bayi yang dibuang berjenis kelamin perempuan.

Hanya berselang dua hari, Sabtu (29/7), kembali ditemukan bayi laki-laki. Kali ini warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di Komplek Perumahan Filano Jaya I, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur.

Penemuan ketiga di Pinggir Sungai Jirek, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, pada Jumat (4/8). Bayi ini juga berjenis kelamin laki-laki.

Dari tiga bayi yang ditemukan tersebut, bayi perempuan yang ditemukan di Kampus Unand meninggal dunia. Sementara dua lainnya masih hidup dan berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Rasyidin Padang.

Peristiwa yang terjadi dalam rentang waktu berdekatan membuat polisi curiga. Penyelidikan untuk menemukan kaitan antar kejadian tersebut pun dilakukan.

"Sampai saat ini penyelidikan masih terus berjalan, petugas berupaya menemukan petunjuk yang dapat membuat terang peristiwa pidana itu," kata Kapolres Kota Padang Kombes Chairul Aziz, Minggu (6/8) seperti dilansir Antara.

Pengusutan dalam kasus itu, katanya, dilakukan dengan cara penyatuan potongan-potongan (mosaik) dari semua fakta yang ditemukan.


"Mosaik dari fakta-fakta yang terungkap akan disatukan, hingga mengarah ke pelaku ataupun peristiwa sebenarnya untuk pembuktian," jelasnya.

Sumber : kumparan.com

Polisi Curigai Pembuangan Bayi Beruntun di Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Taufiq Iqbal

0 comments:

Post a Comment